Kamis, 07 Juli 2011

PEMASANGAN PROFIL

Untuk memudahkan anda, saya akan coba untuk menjelaskan bagaimana cara pemasangan profil ini di lantai beserta contoh yang disesuaikan dengan pemasangan pada ruangan.

1. SKIRTING (PLIN)

Profil ini biasa dipakai dibagian bawah dinding/tembok.Bisa digunakan diruangan dengan lantai yang memasang Parquet(lantai kayu) maupun tidak.
Apabila anda memasang wallpaper pada ruangan,profil Skirting ini dapat anda pasang untuk menambah keindahan serta membuat wallpaper lebih terjaga karena profil ini akan menahan kelembapan yang bisa terjadi apabila anda sedang mengepel lantai ruangan anda. Hal tersebut dapat terjadi karena profil ini dilapisi oleh bahan yang lebih tahan air.




 Contoh yang terpasang pada ruangan :












2. TRANSISI (TRANSITION PROFILE)

Profil ini biasa digunakan pada ruangan yang memakai lantai kayu (Parquet).Untuk pemasangannya diperlukan untuk penyatuan antara dua macam bahan lantai yang berbeda dengan tinggi lantai yang sama atau sejajar.Tapi ada juga yang memakai profil ini untuk memisahkan antara beberapa bidang, walaupun dengan jenis lantai yang sama.Biasanya pada lapangan olahraga.



Contoh yang terpasang pada ruangan :



3. ENDING (END PROFILE)

Profil ini digunakan pada lantai yang menggunakan lantai kayu(Parquet) untuk menutupi bagian ujung Parquet dengan profil ending yang biasanya terletak bersebelahan dengan dinding, atau benda/barang yang sudah tidak dapat dipindahkan lagi.
Profil Ending ini juga dapat dipasang berdampingan dengan profil Skirting.


Contoh yang terpasang pada ruangan :



4. ADAPTASI (ADAPTATION PROFILE/REDUCER)

Untuk profil ini digunakan pada lantai kayu yang tingginya tidak sama/tidak sejajar.Bisa juga untuk lantai kayu dengan jenis lantai yang berbeda.Atau untuk menutupi ujung lantai kayu, tapi bukan merupakan ujung dari suatu ruangan.


Contoh yang terpasang pada ruangan :





5. NOSING (STAIR NOSE PROFILE)

Profil ini digunakan pada tangga yang menggunakan lantai kayu (Parquet).Dimaksudkan untuk menutupi ujung lantai kayu pada ujung anak tangga agar lebih rapi dan tidak tajam pada sisi anak tangga anda.





Contoh yang terpasang pada ruangan :


1 komentar:

  1. untuk pemasangan pada tangga apakah menggunakan underlayer lagi ?

    BalasHapus